Home

Minggu, 05 Desember 2010

Activision Blizzard Tak Minat dengan App Store

Jakarta - Untuk memasarkan produknya, sejumlah penerbit game ada yang memanfaatkan App Store sebagai sarananya, namun tidak bagi Activision Blizzard. Pembesut game World of Warcraft itu menganggap toko aplikasi Apple tersebut bukanlah tempat yang tepat untuk memasarkan game mereka.

"Kami tidak menganggap App Store itu sebagai tempat yang berpotensi untuk memasarkan game," ujar Bobby Kotick, Chief Executive Activision, dikutip detikINET dari Routers, Jumat (3/12/2010). Kotick mengatakan bahwa saat ini game besutan Activision Blizzard, seperti Call of Duty atau World of Warcraft masih dapat menguntungkan, serta memperoleh para penggemar baru tanpa bantuan dari App Store.

Meski demikian, Activision  masih tetap tertarik untuk menjadikan iPad sebagai platform game mereka di masa yang akan datang.


Selain App Store, Activision juga pesimistis terhadap keuntungan game yang dirilis pada jejaring sosial. "Pengguna sosial game memang banyak, tapi sulit untuk mengubah hal tersebut menjadi revenue," pungkas Kottick. 

Pendapat Kotick memang agak sedikit bertentangan dengan kompetito utamanya, EA Games. Pembesut game The Sims itu justru malah gencar merilis game mereka melalui App Store.
( eno / rns ) 

http://www.detikinet.com/read/2010/12/03/103048/1508188/654/activision-blizzard-tak-minat-dengan-app-store/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar